ليلة النصف من شعبان Terjemah bahasa indonesia

أيها المؤمن: مرَّت بك الأيام بعد الأيام في شهر شعبان، وأقبلتَ في النصف منه لاستقبال ليلة النصف فيما يأتيك من الليالي.. فاستقبل هذه الليلة بحُسن إحيائها ومُغانمة الخير فيها.

وإن الله يغفر لأكثر من عدد شعر غنم كلب كما جاءنا في الحديث، ويتجلى على عباده، ويغفر لأهل الإيمان إلا لمشرك، أو مشاحن، أو منان بالصدقة، أو مُسبِل إزارَه خيلاء، أو شارب خمر، أو قاطع رحمٍ، أو عاقٍ لوالدين، أو عشارٍ يأكل أموال الناس بالباطل .. 

فهؤلاء أصناف لا يغفر لهم في هذه الليلة والعياذ بالله، فاحذر أن يكون في بيتك أحدٌ منهم فضلاً عن أن تكون أحد المحرومين المغفرة في هذه الليلة. 

 

 

Terjemah bahasa indonesia:

 

الصورة

Wahai orang beriman: Engkau melewati hari demi hari di bulan Sya'ban, dan Engkau mendekatip ertengahnya untuk menyambut malam Nishfu dalam apa yang akan datang kepadamu dari malam-malam selanjutnya, maka sambutlah malam Nishfu Sya'ban dengan menghidupkannya dan mengambil seluruh kebaikan yang di dalamnya, dan ushakan tidak ada seorang pun yang tersisa di rumahmu yang terhalang dari pengampunan pada malam itu; karena sesungguhnya Allah mengampuni hamba-Nya lebih dari jumlah helai rambut domba Bani Kalb, sebagaimana yang diriwayatkan kepada kita dalam hadits, "dan Allah menampakkan keagungan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, dan Dia mengampuni orang-orang beriman, kecuali orang yang Musyrik, orang yang saling membenci, orang yang mengungkit-ungkit sedekahnya, atau memanjangkan pakaiannya karena kesombongan, atau peminum Khomr, atau memutuskan tali silaturahmi, atau durhaka kepada orang tua, atau pemungut cukai yang memakan harta orang lain secara tidak adil", maka berhati-hatilah jika salah satu dari mereka ada di rumahmu, apalagi engkau menjadi salah satunya, atau memiliki dua atau tiga sifat dari orang-orang yang terhalang dari ampunan Allah pada malam Nishfu Sya'ban tersebut.

 

لمشاهدة محاضرات ليلة النصف من شعبان، عبر قائمة اليوتيوب Playlist:

https://youtube.com/playlist?list=PLW_g96PMCVLKmd4cH1PlH0RwQlD53HkkM

 

لمشاهدة مقاطع قصيرة حول فضائل ليلة النصف من شعبان، عبر قائمة اليوتيوب Playlist:

https://youtube.com/playlist?list=PLnQzAQl6XFTVTm4cjqgVOmFGmXkNV3dIv

 

 

#شعبان #الحبيب_عمر_بن_حفيظ #النصف_من_شعبان #ليلة_النصف_من_شعبان #الحبيب_عمر #شهر_شعبان #رمضان #الإسلام #الأعمال #الصلاة #habibumar #habibumarbinhafidz #tarim #shaban

تاريخ النشر الهجري

14 شَعبان 1444

تاريخ النشر الميلادي

06 مارس 2023

مشاركة

اضافة إلى المفضلة

كتابة فائدة متعلقة بالمادة

العربية