هل علينا هلال شعبان Terjemah bahasa indonesia

هلَّ علينا هلالُ شعبان، وجديرٌ بأهلِ الإسلام أن لا يغفلوا في هذا الشهر، الذي حذَّر النبيُّ صلى الله عليه وآله وسلم مِن الغفلةِ فيه، ودعا إلى التَّيقُّظِ والعملِ الصالحِ حين سئل عن كثرةِ صومِه في شعبان فقال: ( إنه شهرٌ يغفلُ عنه الناسُ بين رجب ورمضان) .

 

وإنَّ مِن إبعادِ تلك الغفلةِ تقويمَ المسلكِ، وتصحيحَ المَسارِ في اتِّباعِ النبيِّ صلى الله عليه وسلم، وفي سَعيِنا لتحصيلِ رضوانِ ربنا تبارك وتعالى.

وليكونَ ذلك تهيئةً لاستقبالِ الشهرِ العظيم، شهرِ رمضانَ لنكون فيه محلاًّ للتكريم مِن الحقِّ الملك العظيم.

اللهم بارك لنا في شعبان كله، لياليه وأيامه، وبلِّغنا رمضان، واجعلنا ظافرين بالخير العظيم فيه.. يا رب العالمين

 

Terjemah bahasa indonesia:

 

Telah datang bulan Sya'ban kepada kita, dan sudah sepatutnya umat Islam tidak lengah di bulan ini, yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memperingatkan akan kelalaian di dalamnya, dan mengajak agar selalu waspada dan perbuatan baik, ketika Beliau ditanya tentang banyaknya puasa Beliau di bulan Sya'ban, maka Beliau berkata: (Ini adalah bulan di mana orang lalai antara Rajab dan Ramadhan).

 

Salah satu cara menjauhkan kelalaian itu adalah dengan meluruskan jalan, dan memperbaiki cara kita dalam mengikuti Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam, dan dalam ikhtiar kita untuk mendapatkan Ridha Allah yang Maha Suci dan Maha Mulia.

 

Agar semua ini menjadi persiapan untuk menyambut bulan yang agung, bulan Ramadhan, dan supaya kita di dalamnya menjadi hamba yang layak untuk dimuliakan oleh Allah Sang Maha Raja Yang Maha Agung

 

Ya Allah, berkahi kami sepenuhnya di dalam bulan Sya'ban, baik malam maupun siangnya, pertemukanlah kami dengan Ramadhan, dan jadikan kami pemenang dalam kebaikan yang besar di dalamnya.. Duhai Allah Tuhan semesta alam.

تاريخ النشر الهجري

01 شَعبان 1444

تاريخ النشر الميلادي

21 فبراير 2023

مشاركة

اضافة إلى المفضلة

كتابة فائدة متعلقة بالمادة

العربية